Direktur RSUDZA Banda Aceh: RSUDZA Tidak Beralih Fungsi


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh (RSUDZA) menanggapi isu miring yang tersebar di media yang menyebut RSUDZA sudah beralih fungsi.
Dr. dr. Azharuddin, Sp.OT., K-Spine. FICS. mengatakan RSUDZA tidak beralih fungsi, direktur sangat konsen mengurus RSUDZA, direktur tidak mengundang Ustadz Firanda, tapi direktur mengetahui dan mengizinkan ustadz itu memberi kuliah umum pada acara halal bilhalal yang sudah dijadwal oleh panitia (komite medik) atau ketua dari lebih 200 dokter Spesialis yang ada di RSUDZA. 

Kajian sunnah sudah lama berlangsung di RSUDZA sebelum saya jadi direktur, saya justru melihat makin baik sambutan masyarakat internal RSUDZA, jamaah salat wajib lima waktu selalu membeludak sampai di luar masjid, Subuh pun jika ada kajian sunnah juga penuh dengan jamaah.

Saya sebelumnya tidak paham sunnah, tapi karena sering berada di lingkungan orang-orang sunnah justru saya melihat kebenaran ada di sekeliling mereka, mereka lebih ilmiah, di setiap ceramah yang disampaikan ada dalil atau rujukan yang jelas (Alquran dan Hadis).

Pengajian ini juga selalu difasilitasi dengan dokumentasi rekaman baik audio juga audiovisual. RSUDZA juga memiliki TV Syariah yaitu Raudhatul Jannah TV, agar jika ada yang ingin mendengar ulang ada rekamannya, agar jika ada yang bilang sesat ada bukti atau faktanya, karena RSUDZA adalah fasilitas publik, sangat terbuka, sangat mustahil jika ribuan tamu jamaah yang bisa berasal dari seluruh Aceh yang salat di masjid itu melihat ada aliran sesat di sana. Zaman sekarang adalah zaman hoax, bahaya jika publik disodorkan fitnah.

Benar sejak 5-6 tahun yang lalu di komplek RSUDZA ada pengajian rutin untuk bapak-bapak dan ibu-ibu dokter yang akhir-akhir ini terbuka untuk umum dengan jamaah yang terus melimpah hampir tidak tertampung, direktur mengetahui dan memberi izin, karena itu ajarannya Rasulullah yang mereka jalankan di sana.

Tahun yang lalu ratusan massa itu juga yang mendemo saat ceramah Subuh di RSUDZA, kami tidak goyah, Allah akan melindungi manusia yang benar, kami doakan yang sesat agar Allah berikan hidayah. Aamin yarabbal'alamin.
Sumber: Akun Instagram @raudhatuljannah_tv, dengan sedikit penyuntingan oleh redaksi.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Semoga tetap dipertahankan ya, jangan sampai beralih fungsi


    formasi cpns

    ReplyDelete


[akhlaq dan nasehat][bleft]
[Fiqih][bleft]

Masjidil Haram Terkini

Masjid Nabawi Terkini