Berita Peretasan Akun Media Sosial mukmin.net


Bismillah. Ba`da tahmid was sholawat.

Dahulu, penghalalan segala cara dalam pertarungan ideologi pada kontestasi politik, dikenal betul sebagai gayanya PKI. Namun kini hal tersebut bukan lagi monopoli sepihak. Dalam politik, kelompok yang mengatasnamakan Islam pun kini hobi melakukan segala pembenaran dan penghalalan untuk memangsa lawannya.

Dan ternyata, perbuatan buruk itu tidak hanya menjadi lazim dalam kontestasi politik. Namun juga menjalar di arena dakwah, tempat di mana seharusnya nilai-nilai luhur ditanam dan dijaga. 

Sebagaimana beberapa bulan lalu, sebuah akun yang berafiliasi dengan kelompok "Aswaja Aceh" meretas akun dakwah (Fans Page) milik mukmin.net. Sehingga akun media sosial mukmin.net yang lazimnya dahulu menjadi tempat meraup faidah, kini lebih dimanfaatkan untuk agitasi atau ujar kebencian.


Pada akhirnya, hal ini menjadi pelajaran, bahwa dalam arena dakwah ini, cara menghadapi pertentangan pendapat tidak selalu dengan silang argumentasi secara sehat. Adakalanya, sekelompok pihak yang boleh jadi karena tidak mampu berargumentasi dengan baik, melakukan hal-hal yang tidak patut. Seperti fitnah, dusta,  dan tentu saja mencuri akun termasuk ke dalamnya.

Semoga Allah melindungi kita semua dari perbuatan buruk tersebut, dan senantiasa memperbaiki dan memurnikan niat dan amalan kita, wabil khusus dalam berdakwah.

Haddanallah waiyyakum ajma`in.


Wassalam.

@Redaksi mukmin.net 

   
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


[akhlaq dan nasehat][bleft]
[Fiqih][bleft]

Masjidil Haram Terkini

Masjid Nabawi Terkini